Balai latihan kerja majalengka-LAN (Local Area Network)

blk majalengka-citra telematika merupakan sebuah lembaga kursus yang terletak di desa cibolerang kecamatan jatiwangi kabupaten majalengka provinsi jawa barat. di citra telematika kami melayani siswa aktif, mahasiswa umum dan juga untuk private


Citra telematika membuka program pembelajaran yang non formal, mungkin bagi anda yang ingin mengembangkan ilmu komputerisasi bisa mendapat pelatihan lebih lanjut dengan bimbingan para staf-staf dari citra telematika siap membimbing anda dari bisa menggunakan komputer ke mahir dalam menggunakan komputerisasi sampai ke tingkat ahli dalam berbagai hal yang ada dalam komputer.


Jika anda ingin bergabung dan ingin belajar di citra telematika, jangan bingung mau pilih program pelatihan mana? karena disini kami menyediakan banyak jenis program pelatihan-pelatihan yang bisa anda pilih. terkusus bagi anda yang masih baru belajar komputer kami akan berikan pelatihan dasar dalam komputerisasi mengingat tahap pelatihan dasar ini teramat penting jika anda ingin bisa,mahir dan ahli dalam keKomputer sebagai contoh yaitu pelatihan mengetik sepuluh jari, fungsi-fungsi tombol yang ada di komputer (Ctrl+C - Ctrl+V Ctrl+A dll).'


Citra telematika memiliki program pelatihan digital marketing yang mempelajari Research keyword, tool free, Pembuatan Web 2.0, Template Web, Google bisnis, Google place, Google adword, Market place, Social media, Instagram, Gpluss, dan Facebook.


Oke sebelumnya di bagian kedua saya sudah menjelaskan Research keyword dan di bagian pertama saya juga sudah membahas Digital Marketing anda bisa klik disini untuk melihatnya, dan sekarang kita akan menjelaskan Tool free di bagian ketiga blog saya ini.


-LAN (Local Area Network)


Seperti yang sudah  kita ketahui bersama, bahwa jaringan komputer dipisahkan  menjadi sejumlah  jenis, menurut  dari luas wilayahnya, jaringan komputer dipisahkan  menjadi 3 yakni  jaringan lokal ( LAN ), Jaringan MAN dan Jaringan WAN. Dan pada peluang  kali ini anda  akan konsentrasi  untuk membicarakan  mengenai definisi  jaringan lokal ( LAN ) dan faedah  LAN. Sudah tahu tentang  apa tersebut  LAN ? untuk  sobat yang belum mengetahuinya tulisan  dibawah ini dapat  menjadi rujukan.


Pada suatu  LAN masing-masing  komputer memiliki  daya komputasi tersendiri, selain tersebut  setiap komputer pun  dapat mengakses resource atau sumber daya yang terdapat  dalam jaringan tersebut, tentunya cocok  dengan hak akses yang dimiliki. Beberapa misal  sumber daya yang bisa  diakses antara beda  akses data, pemakaian  printer dan komunikasi dengan pemakai  lain.


Untuk ketika  ini, jaringan LAN tidak sedikit  dibangun dengan memakai  teknologi Ethernet dengan memakai  perangkat Switch dengan kecepatan 10, 100 atau 1000 Mbps. Selain tersebut  teknologi yang kini  lagi populer untuk membina  jaringan lokal ialah  teknologi Wifi ( 802.11 b ).


Jaringan LAN kesatu  kali ditemukan pada tahun 1950 yang dimulai  dengan suatu  penemuan suatu  komputer yang dikenal dengan super komputer. Komputer ini dapat  melayani sejumlah  terminal yang terdapat  dengan konsep penyaluran  proses menurut  masa-masa  yang tidak sedikit  dikenal dengan Time Sharing System. Semenjak tersebut  konsep jaringan lokal terus berkembang.


Dari sini sobat komputer tentunya  sudah mengenal apa tersebut  LAN ? dan guna  melanjutkan ulasan tentang  LAN atau jaringan lokal anda  akan membicarakan  mengenai faedah  LAN.


Fungsi LAN Pada Dunia Komputer
Apabila anda  bertanya mengenai faedah  jaringan lokal atau LAN, ada tidak sedikit  sekali diantaranya ialah  sebagai inilah  :


Dapat mempercepat arus informasi dari server mengarah ke  client atau dari client mengarah ke  client yang lainnya.
Dapat menghemat masa-masa  dan ongkos  operasional.
Mempermudah komunikasi antar client yang terhubung dalam jaringan.
Dapat menyelamatkan  informasi – informasi penting.
Dapat dipakai  untuk game multiplayer, sharing data, sharing printer dan pun  internet.
Itulah ulasan tentang  pengertian LAN dan apa faedah  LAN dalam dunia komputer, semoga pembahasan  diatas dapat berfungsi  untuk sobat komputer dimanapun berada. Sampai jumpa lagi pada pembahasan  teknologi dan komputer berikutnya.





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama