Balai Latihan Kerja Majalengka - Komponen Komputer

blk majalengka-citra telematika merupakan sebuah lembaga pembelajaran dan pelatihan kursus yang melayani siswa aktif, mahasiswa umum dan juga untuk private.


Citra telematika membuka program pembelajaraan yang non formal, mungkin bagi anda yang ingin mengembangkan ilmu komputerisasi bisa mendapat pelatihan lebih lanjut dengan bimbingan para staf-staf dan mentor dari citra telematika siap membimbing anda dari bisa menggunakan komputer ke mahir dalam komputerisasi sampai ke tingkat ahli dalam berbagai hal yang ada dalam komputer.


 jika anda ingin bergabung dan ingin belajar di citra telematika, jangan bingung mau pilih program pelatihan mana? karena disini kami menyediakan banyak jenis program pelatihan-pelatihan yang bisa anda pilih. terkusus bagi anda yang masih baru belajar komputer kami akan berikan pelatihan dasar dalam komputerisasi mengingat tahap pelatihan dasar ini teramat penting jika anda ingin bisa,mahir dan ahli dalam keKomputer sebagai contoh yaitu pelatihan mengetik sepuluh jari, fungsi-fungsi tombol yang ada di komputer (Ctrl+C - Ctrl+V Ctrl+A dll).'


Citra telematika memiliki program pelatihan digital marketing yang mempelajari Research keyword, tool free, Pembuatan Web 2.0, Template Web, Google bisnis, Google place, Google adword, Market place, Social media, Instagram, Gpluss, dan Facebook.


Sebelumnya saya sudah Membahas beberapa pelatihan yang ada di Citra telematika majalengka ini, Bisa anda cek di bloger saya untuk lebih lengkapnya klik "disini". Selanjutnya saya akan menjelaskan program selanjutnya yaitu Komponen-komponen komputer.


-Komponen Komputer


kali ini admin akan menciptakan   sebuah tulisan   tentang komponen - komponen komputer dan fungsinya. Saat ini orang - orang telah   sangat tak asing   saat mendengar nama komputer akan namun   masih tidak sedikit   juga orang yang belu memahami   komponen - komponen komputer, dan kini   admin bakal   membuat tulisan   tentang komponen - komponen komputer.

1. Casing CPU





Casing CPU sendiri bermanfaat   untuk memsang ataupun menempatkan   komponen - komponen komputer laksana   Harddisk, Power Supplay, Motherboard, CD-ROM dan beda   sebagainya. Banyak sekali jenis - jenis dari casing CPU cocok   dengan kebutuhannya. Ada yg dari harga murah sampek harga mahal.

2. Motherboard/Mainboard



Motherboard bermanfaat   untuk memasang komponen - komponen yang kecil laksana   harddisk, ram, sound card, vga card, internal modem dan beda   sebagainya.

3. Processor/CPU(Centar Processing Unit)



Processor ini bermanfaat   untuk mengerjakan   sebuah perhitungan dan menjalankan suatu   tugas yang lumayan   penting. Processor ini terletak pada socket yang telah   disediakan di dalam motherboard.

4. VGA(Video Graphic Adapter)



VGA ini pun   memiliki faedah   yang tidak kalah urgen   dengan komponen lain, VGA bermanfaat   untuk menerjemahkan/ mengolah   suatu sinyal digital dari suatu   komputer menjadi suatu   tampilan grafis ke sebuah   layar monitor.

5. Harddisk



Tugas dari suatu   harddisk ialah   melakukan suatu   penyimpanan pada komputer. Semua file yang kamu   simpan pada komputer kamu   akan tersimpan di harddisk. Harddisk tidak saja   menyimpan file - file kecil laksana   gambar, video , dokumen tapi pun   menyimpan sistem operasi dari komputer anda.


6. CD/DVD-ROM



CD/DVD-ROM adalah  sebuah hardware yang bermanfaat   untuk menyimak   sebuah data dari CD/DVD dan bakal   memburningnya ke suatu   data ke dalam suatu   CD/DVD. Fungsinya untuk menyimak   untuk menyimak   sebuah data dan menulisnya ke dalam CD.

7. RAM(Random Acces Memory)



Ram ialah   sebuah komponen yang bermanfaat   untuk penyimpanan sementara, disaat komputer menjalankan sebuah software   maka software   tersebuat akan ditabung   di dalam Ram sekitar   sementara.

8. Power Supply



Funsgi utama dari suatu   Power Supply ialah   mengubah suatu   arus listrik bolak balik ke arus listrik yang searah. Fungsi yang beda   dari power supply ialah   meminikan kehancuran   pada macam - macam perlengkapan   komputer yang disebabkan   tidak teraturnya aliran suatu   listrik ke dalam komponen komputer.

9. Sound Card



Sound card ini bermanfaat   untuk suatu   pengolah data menjadi audio atau suatu   suara dan pun   sebagai penghubung alat laksana   input atau output suara ke suatu   komputer.

10. Monitor



Monitor ini bermanfaat   sebagai komponen untuk memperlihatkan   data - data berupa grafis dari suatu   prosessor guna   ditampilkan supaya   user atau pemakai   dapat menyaksikan   isi dari tampilan CPU.

Nah tidak cukup   lebih itulah Komponen- komponen komputer. Semoga tulisan   ini berfungsi   buat anda   semua.

Terimakasih.

-
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama